17.02.08

Mungkin gw rada durhaka dikit nie.. Ngepost tentang sedikit kekesalan gw kepada babe.. Di posting sebelumnya gw mungkin nyebut bapak gw dengan aji (Bahasa Bali halus untuk ‘bapak’), tapi somtimes klo gw lagi kesel ato lagi sayang banget gw manggilnya babe – dengan Bahasa Indonesia, bukan Bahasa Inggris. Di postingan sebelumnya juga gw nyebut diri gw dengan ‘aku’. Klo lagi emosional (marah, kesel, ato seneng banget) baru aku ber-‘gw’.

Ok, back to topic.. Hari ini gw kesel banget ma babe. Masalahnya adalah: FLASH DISK. Yup. Karena Flash Disk.

Jadi ceritanya, babe mo beli flashdisk. Ga tau buat sapa. Buat dirinya ato buat orang laen, gw gak tau. Trus, gw ditanya harga flash disk 1 GB n merek apa yang bagus. Secara gw anak TI, makanya gw ditanya yang begituan.


Gw: ‘Meneketehe.. Adit kan terakhir beli flashdisk pas harga flashdisk 1GB masih 140rb. Sekarang paling dah turun. Waktu ni temennya Adit beli flashdisk 140rb dapet yang 2 GB dengan merk yang sama. Merek yang bagus tu, menurut Adit mi ya.. Kingston...’
Babe: *ngotot nanya* ‘Trus, Kingston 1GB sekarang berapa?’
Gw: ‘Aduh... Ngerti gak klo adit ga tau harga flashdisk sekarang... Emang Adit mesti tau harga flashdisk tiap harinya? Emang Adit jualan flashdisk apa??’
Babe: ‘Oya, waktu ni ngeliat iklan di koran, di Jl, Tukad Yeh Aya (Ini nama jalan di wilayah Renon, lumayan jauh dari rumah gw yang di Ubung. Klo kesana tu ngabisin waktu sekitar 20 menitan gitu dari rumah.) ada yang jual flashdisk 1GB 75 rb..’ Tapi ga tau di Tukad Yeh Aya mananya..’
Gw: *muka kesel, males ke Tukad Yeh Aya cuma buat beli flashdisk* ‘Penting gitu ya, ke Tukad Yeh Aya buat beli flashdisk doank? Pokonya Adit liat dulu ke Rimo (Ini mal pusat komputer n segala aksesorisnya di Denpasar). Klo ada t’beliin. Cepetan duitnya. Mo berangkat.’ (Yup, gw mo langsung ke Jl. Teuku Umar buat beli hp CDMA gantiin N1325 yang rusak).
Babe: ‘Ni duit 75 ribu.’ *ngasi duit 75 ribu, ga lebih ga kurang. PAS! Trus liat” koran buat ngecek iklan yang dibilang tadi.*
Gw: ‘Ntar klo dah nemu alamatnya sms Adit.’ *Trus langsung gw ngeloyor pergi..*

Klo babe ngasi duitnya lebih dikit, mungkin gw ga jauh” ke Renon. Gw talangin aja buat beli flashdisk di Rimo. Masalahnya, klo Cuma dikasi 75rb, gw nalanginnya banyak. Gw kan belom dapet gaji dari Bali Orange.

Yang gw ga ngerti, babe segitu perhitungan soal harga flashdisk.. Beda banget ma mami (yang kadang gw sebut dengan ibu) yang nyerahin sepenuhnya masalah hape CDMA yang gw beli tadi ke gw. Mami cuma pesen ‘Jangan beli N1325 lagi!’ Gw cuma ngirim SMS yang isinya ‘Hp di Cellular City:tipe A sgini harganya. Tipe B harganya sgini. Adit ambli yang ini..’ Trus, mami bales iya ato ga aj..

Klo babe apa yang dia mau harus dapet. In some case, dia bener. Kita mesti berjuang untuk mendapat apa yang kita inginkan. Tapi, g selamanya kita harus memuaskan napsu kita kan. Klo emang keadaannya ga memungkinkan apa masih terus dipaksa? Lagian klo terus ngikutin napsu terus ga baik kan..

Babe oh babe... Beli flashdisk aja koq repot... Diriku yang disuruh beli kan jadi subjek yang paling bingung..


Kadang, pas gw disuru cerita tentang babe, orang yang gw ceritain malah kepengen punya babe ky babe gw. Tau ga, babe gw ini kyny udah perhitungan (apa karena punya usaha finance gitu y?) rada egois juga.. Buktinya ya itu tadi, apa yang dia pengen mesti dapet. Ga bisa nego.

Adduuhhh be... Ubahlah sedikit sifatmu yang dua itu.. Lebih loyal dikit donk ama anakmu yang cantik dan imut ini 8).. Ga Cuma diriku aja yang pusing be, mami juga tau!!!



OOT, tadi gw ngomong ama cew yang ada ‘apa-apa’ ama Robbie. Ini percakapannya:

Gw: Bener kmu ada something” ama Robbie?
Cew: Iya. Ada apa y, kak? (Yup, dy adek kelas gw)
Gw: Trus gimana? Kmu terima tawarannya dia?
Cew: Aku belom kasi keputusan. Aku masih bingung. Alnya kan masih banyak tugas sekolah. Aku mo konsen dulu.. Lagian kemarin tu aku kaget pas Kak Robbienya bilang kaya gitu. Abis tiba” bilangnya
Gw: Y udah, lu bilang aja gitu.
Cew: Udah aku bilang kak, tapi Robbienya ‘maksa’ aku. Dia bilang mo bantuin klo ada tugas sekolah.
Gw: Terselah lu dah mo lu apain tu anak. Yang jelas kasi dia apa yang terbaik. Klo emang lu nolak tawarannya dia adalah hal yang terbaik, ya udah tolak aja. Klo yang terbaik adalah lu nerima tawarannya, ya jalanin dengan baik. Yang jelas, kakak sebagai temen gila-gilaannya dia ga bisa ngeliat dia uring”an kaya gini. Kakak ga tau sih dia uring”an karena something” sama kamu ato ada masalah lain..
Cew: Iya kak..
Gw: Gini aja, lu ngomong ma dia. ‘Kak, klo kakak uring”n karena saya, jangan kaya gitu donk..’
Cew: Sip kak. Mudah”an besok aku udah dapet pencerahan, jadi bisa nagambil keputusan yang bener..
Gw: Ywdah, kita balik ke habitat masing”..

Yup.. Jadi klo ada yang tidak mengerti tentang apa yang gw bicarain ma si Cew itu y diem aja. Mending lu manggut” ngerti aja deh. Alnya emang itu yang gw harepin.. Karena, semua percakapan di atas sudah diedit tanpa mengurangi makna yang ada jika kamu tau apa permasalahnnya. Jadi, permasalahnnya adalah: RAHASIA! Hohoho... *ketawa dengan makna tersembunyi*

Tidak ada komentar: