16.02.08

Aku ga ngerti apa yang terjadi sama Robbie. Tampaknya dia lagi ngadepin masalah yang berat. Hal ini udah terjadi sejak kemarin. Pagi” dia udah chat yang aneh”..


Pertama, dia chat isinya tanda ‘~’ melulu. Menurut dia itu adalah nyamuk, karena tempatnya dia kerja tu banyak nyamuk. Tapi tumben aja dia aneh gitu. Udah ilang nyamuknya, dia chat isinya tanda ‘////////////’. Pas ditanya, ‘lagi hujan’.. Emang, pagi itu lagi hujan deres banget. Ditambah lagi angin kenceng. Pas dia ngetik pake tanda ‘/’ aku ngetik pke tanda ‘\’. Tiba” aja dia chat gini, ‘Ide bagus, hujan dengan angin dari arah yang berlawanan’. Padahal aku sama sekali ga ada maksud untuk itu. Trus ya udah, aku usulin pke tanda ‘|’. Aku bilang ke dia, ‘Sekarang ga ada angin...’.Kemudian, ‘hujan’ di chat pun berhenti.


Dan berganti dengan tanda titik. Anehnya, dia chat pake text format: Arial, Bold, 32, red. Pas aku tanya, dia jawab ‘Lagi nangis darah’. Aku ga ngerti maksudnya dia kaya gimana.


Aku tau banget kalo dia lagi ada masalah. Tapi pas ditanya, dia malah jawab ‘Ga Penting’. Dan chatting ama dia tiba” jadi ngebosenin. Tiba” aja Robbie yang gokli jadi Robbie yang desperate. Isi chatnya udah ga ada yang bener. Dari bosen iduplah, bete ama orang rumah.. Yang paling parah, isi chatnya dia kepengen mati... Aduh, darimana anak tu dapet pemikiran pendek gitu..


Tadi aku juga chat ama Arik, masalah Robbie. Kita mikir klo Robbie dah tenang dalam waktu satu hari. Ternyata GA. Dia masih murung kaya kemarin, bahkan lebih parah. Klo kemarin dia masih mau chat, hari ini ga sama sekali. Jujur aja. Aku canggung ngajak dia chat. Klo diajak chat, mo ngebahas apa? Orang lagi punya masalah pasti ga mau ngebahas apa”. Klo ga diajak chat, aku ga bakal tau apa yang terjadi ama dia. Udah gitu, Ymnya dia dipake maenan. Abis on trus off lagi. Trus on lagi. Bentarnya off lagi. Masalahnya, dia ngelakuin cuma berselang 5 detik!


Arik trus chat ama Robbie. Dia coba tanya masalah. Untuk pdkt, Arik tanya ‘Kenapa Mas, kq on-off terus?’. Robbie jawab ‘gi error’. Bis tu off. Bis tu on lagi. Eh tiba”, Robbie jawab ‘SAPA YG LAGI ERROR? PASTI ADIT MA PAK DEWA NGASI TAU Y??’ Damn.. Kq nama gw dibawa”...


Trus, aku coba tanya masalah skul.. ‘Bie, besok skul?’ Eh, dia jawab ‘tau...’. Trus, aku tanya lagi ‘Klo besok skul, kmu skul ga?’ Eh, jawabnya sama, ‘tau..’. Hhhaaahhhhh.. *hembusin nafas berat*.


Aku jadi bingung ngeliat dia ky gini. Sebagai temen, aku ga bisa ngeliat dia murung terus”an ky gitu. Apalagi dia murungnya karena punya masalah. Dan ga cuma aku aja yang bingung mikirin dia. Anton ma Arik juga sama. Jujur aja, satu setengah tahun temenan ama dia, tumben”an dia punya masalah ampe kaya gitu..


Dan setelah pencarian informasi, masalah Robby nie akhirnya ketemu juga. Ternyata dia lagi ada masalah cewek ama masalah keluarga. Sampe sekarang, aku ga ada ngambil tindakan apa”. Aku ngikutin saran Ka Dewa. ‘Lebih baik diem, biarin dia sendiri dulu. Biarin Robbie ampe dia tenang. Tugas kita selanjutnya adalah nyadarin dia klo dia terlalu lama sendiri. Nyadarin klo dia udah terlalu lama sendiri, dan nyadarin klo dia ga sendiri.


Yang paling nybelin tu... Dia sama sekali ga ada ngomong ma aku pas tadi aku ke skul. Yup, tadi aku dikasi pulang cepet ama Mas Didik. Alnya anak” Bali Out Bound ada acara. Jam 3pm aku dah cabut dari kantor. Trus, aku ke skul. Pengennya ngoobrolin masalah ini ma Anton atau sapalah.. Tapi pas aku dateng ke virlib, bener” dah. Kayanya hawanya *halah, ini apa sih??* si Robby tu angker gitu deh. Biasanya bawaannya heboh gitu. Tadi malah diem aja, serius banget tampangnya. Emang sih, dia lagi ada kerjaan bikin web-nya virlib. Tapi si Gungun yang punya tugas sama bisa tuh ketawa”... Jadi ga ngerti..


Pokoknya, mudah”an Robby cepet balik ke habit-nya semula.. Ga kaya gini.. Ga asyik tau! Masa udah dateng malah didiemin. Jadi ada sesuatu yang hilang hari ini..


Buat obbie: besok, klo da masalah lagi cerita donk. Masalah tu kaya sampah, harus dibuang pada tempatnya, pada tempat sampah. Biar nanti bisa diolah dengan baik. Klo masalah itu lu buang gitu aja, bisa banjir. Lu bisa cerita ma temen”mu yang kadang jadi psikiater amatiran n dadakan. *Gw ga nyamain diri gw sendiri ma diri temen yang laen dengan sampah*. Atau setidaknya ama orang yang bisa lu percaya. *Gw juga ga nyamain orang tu ama tempat sampah*. Klo lu ga bisa cerita, jangan liatin klo lu punya masalah. Biar orang ga ikutan bingung ngeliat tingkah laku lu yang berubah drastis kaya gini. Last not least, kip smail :)!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice shoot.....